Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Pasaman, Tetapkan Perolehan Suara Pilkada 2020

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Pasaman, Tetapkan Perolehan Suara Pilkada  2020
Photo Bersama Usai Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada 2020 Tingkat Kabupaten Pasaman (Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasaman)

Pasaman - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020 di Tingkat Kabupaten Pasaman di Arumas Hotel Selasa - Rabu (15 - 16/12/2020).

Dari Pantauan media nampak hadir Komisioner KPU Pasaman, Komisioner Bawaslu, Sekretaris KPU Pasaman, PPK kecamatan se Kabupaten Pasaman, Saksi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Saksi Calon Bupati dan wakil Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Sabar AS.

"KPU Kabupaten Pasaman telah menetapkan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pasaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020", ujar Rodi Andermi, Ketua KPU Pasaman, Rabu (16/12/20).

Rodi Andermi juga menambahkan dalam rekapitulasi penghitungan suara Tingkat Kabupaten Pasaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tanpa ada keberatan dari saksi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta saksi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, ungkapnya.

Kemudian Ia juga menyampaikan Perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Paslon No 1, Ir H. Mulyadi dan Drs.H. Ali Mukhni 45.891 suara, No 2. Drs H. Nasrul Abit - Dr. Ir. Indra Catri. MT 37.062 suara, No urut 3 Irjen.Pol. Purnawirawan Drs. H. Fakhrizal. M.Hum - Dr. H. Genius Umar. S.Sos. M.Si 7.045 suara, No. 4 H. Mahyeldi. SP - Ir. Audi Joynaldi. S.Pt.M.M, IPM, ASEAN, Eng 34.541, dengan total  Suara Sah 124.539 dan Suara tidak Sah 4.471.

Sementara itu, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, perolehan suara Kolom Kosong 20.650 dan Paslon H.Benny Utama. SH.MM 104 363, dengan total Suara Sah 125.013 dan Suara tidak Sah 3.965.

Diakhir wawancara, Rodi Andermi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU Pasaman serta Sekretaris dan Sekretariat yg memfasiltasi kelancaran Rapat Pleno, juga ucapan terima kasih kepada Bawaslu Pasaman, Para Saksi,   PPK se-Kabupaten Pasaman yang telah mempunyai andil yang sangat besar agar hasil Rapat Pleno dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, terakhir terima kasih kepada Polres Pasaman dan Kodim 0305 Pasaman yg telah menjaga keamanan selama proses Rapat Pleno berlangsung sehingga sampai akhir penetapan berjalan dengan aman dan lancar.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Previous Article

KPU Pasaman Akan Melakukan PSU Pilkada 2020...

Next Article

Kabupaten Pasaman Meraih Penghargaan Kategori...

Related Posts

Peringkat

Profle

Heriyoko

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 24

Registered: Dec 21, 2020

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Nov 8, 2020

Heri Nasution

Heri Nasution

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Nov 28, 2020

WARTA.CO.ID

WARTA.CO.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Calvin Maruli

Warga dan Pedagang di Jakarta Mengeluh, Tahu dan Tempe  Masih Langka
PPKM Jawa Bali, Pelaku Usaha Minta Pemerintah Menjaga Daya Beli Masyarakat
Kementerian Perhubungan Luncur Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus), Ini Caranya
Didepan Pejabat Eselon II dan Lingkup Sekda, Wabup Bogor: Tingkatkan SDM dan Gerak Cepat

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, SH, Msi Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kuamang Nagari Panti Timur
Pada Akhir Masa Jabatan, Bupati Pasaman Lakukan Kunker dan Silaturahmi Ke Tiap Kecamatan di Kabupaten Pasaman
KPU Pasaman Tunggu Surat Resmi MK Untuk Penetapan Calon Terpilih Pilkada 2020
Rapat Evaluasi Relasi, Ketua KPU Pasaman Ucapkan Terimakasih Telah Mensuksekan Pilkada Serentak Tahun 2020
Kepala Bakeuda Pasaman, M.Roni, SE Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Fungsional AKPD